Senin, 19 Desember 2011

unforgettable moment... (peER dari teman)

Kalo di tanya masa apakah yang paling indah, dengan pasti aku akan menjawab nya "masa SD" tentunya. postingan ini adalah PeEr dari sahabat saya vincent kyuketsu dan kawan2 sejak hampir 2 minggu lalu. karena kesibukan yang padat stadium akhir, peEr ini baru bisa aku kerjakan padahal teman2 sudah mengumpulkan tugas.. (hihihi, bukan males loh.. :p).
   hmmm... masa SD ku yah.. ??(sambil mencoba mengingat-ingat.. maklum faktor usia.. hahaha.. :p), hmm.. bukan sombong atau mau pamer prestasi, tapi aku sewaktu sekolah SD di SDN III gumirih adalah murid dengan segudang prestasi, anak yang cerdas(alhamdulillah ya sesuatu.. :p), cantik(pliiss jangan muntah ya guys.. :p), ramah, sedikit pemalas.. (mau bilang banyak gak enak :p). meski cuma 5 thn di sd, tapi masa2 sd adalah masa paling menyenangkan...
oke.. kita mulai cerita nya dari sini.. ^___^
    dari kelas 1 ampe kelas 5 saia selalu mendapat peringkat wahid (bukan sombong loh..:p), prestasi itu membuatku sering mewakili sekolah untuk berbagai macam lomba bidang studi... ^__^
kelas 4 saia mewakili sekolah untuk lomba bidang studi matematik, ppkn, bahasa indonesia dan sains (dulu IPA). lomba matematik, aku dapet tropi bupati cuz juara 1 se kabupaten banyuwangi, sedangkan ppkn dan IPA saia cuma menang tropi kecamatan.. sedangkan bidang studi bhs indo gak dapat juara... hahaha.
selain prestasi akademis.. aku juga punya prestasi non akademis.. yaitu jago menari (haiiss.. hobi sih yang ini..).berkat ke ahlianku satu ini.. aku juga sering mewakili sekolah ketika ada event2 seni sampe tingkat provinsi.. (bangga banget deh.. hihihi).
     waktu itu melihat prestasiku, ketika menginjak kelas 5 sd, guru2 dan ortu sepakat mengikutkan aku program akselerasi. alhasil, jam pulang sekolahku yang biasa jam 12.30 molor menjadi jam 3 sore karna harus ikut pendalaman kelas 6. sempat protes pada ortu, tapi dengan sedikit rayuan "apapun yang aku minta terpenuhi jika program yang aku jalani lancar" maka akupun akhirnya luluh tuk jalani siksaan pulang jam 3 sore (halahh.. bahasa gw.. =)) ). tiba waktunya ujian akhir kelas 6 (dulu masih disebut Ebtanas) akupun ikut ujian. dan hasilnya sangat sangat memuaskan.. juara 2 sekecamatan mengalahkan nilai kakak2 kelasku yang asli kelas 6,, sungguh aku bangga dengan diriku sendiri waktu itu. 

GURU FAVORIT
guru favoritku dulu adalah pak isnaini, hahaha.. guru yang nge fans ma aku ini (geEr :p) gak pernah memarahiku meski aku buat kesalahan :p, sering kali kasih uang jajan tambahan.. :D sering ngajak makan ,, haiiiss.. hahaha.. pokoknya.. guru satu ini adalah guru yang membuatku sedikit merasa di atas angin karna ada pendukung setia.. *jedotin pala ke tembok* =)) =)) :p

GURU KILLER
kebetulan aku tidak mempunyai guru killer, cuz aku merasa tak ada masalah di sekolah. kebanyakan teman menganggap guru matematik ma guru agama islam adalah guru killer, tapi buatku pak nur hariri (guru matematik) bukan hambatan cuz soal2 matematik dari beliau aku kerjkan dengan cepat. sekedar info, matematik adalah pelajaran favorit aku. karena matimatik adalah ilmu pasti yang jawabannya suddah pasti di banding yang lain. misal, 1ayam+1 ayam= 2 ayam. tidak sperti IPA yang 1ayam+1ayam= 5 ayam, karena ayam tersebut bereproduksi..(hadeeezzz.. :D) atau PPKN yang 1ayam+1ayam= 1ayam karena ayam yang satu sombong sehingga ayam yang satunya menjauh... wkwkwwkkwk...
kalo guru agama islam (maav lupa namanya) aku gak pernah deket sih karena aku gak pernah di ajar beliau, tapi menurutku beliau baik, hanya berwibawa, jadi membuat murid2 segan. sedangkan guru agama ku waktu itu ialah romo yosep. cara ngajar yang membosankan >,< setiap pelajaran agama aku harus mojok berdua ma romo yosep (karna yang beragama nasrani satu sekolah cuma saia doang kala itu). ketika romo yosep sakit sehingga dia tidak mengajar, maka aku menghabiskan waktu di kelas, melihat dan mendengarkan pelajaran agama islam.. lebih menyenangkan berada di kelas meski pelajaran agama yang berbeda dari pada sendiri dengan pelajaran agamaku waktu itu, sehingga terkadang dalam hati aku mendoakan romo yosep sakit .. hahaha parah.. :D

TEMAN BERANTEM
teman berantem..?? hmmm... sebenarnya bukan berantem.. cuma luapan kemarahan yang terpendam x yak.. karna seorang teman sekelas yang bernama yuyun mungkin merasa aku rival terberat, dia seringkali menyabotase hasil ulanganku. dulu ketika ulangan, kebiasaan guru mengoreksi dengan bantuan murid2 (lembar jawaban ditukar sesama murid untuk di koreksi). yuyun selalu memilih untuk mengoreksi lembar jawabanku. jawabanku seringkali dia tambahi kalimat gak penting sehingga menyebabkan jawaban yang seharusnya benar menjadi salah. sekali dua kali aku biarin, tapi lama2 gerah juga, maka akhirnya aku maki2 dia sebelum akhirnya aku laporin ke guru ..hihiihihi.. >___<

TEMAN BOLOS
haiiissss... jaman2 ini saia belom mengenal bolos kawand.. hahaha.. saia mengenal bolos baru setelah SMP, waktu sd saia murid yang rajin dan gak pernah bolos kecuali sakit baru libur.. sebenernya sih pura2 sakit sih pernah kali yah.. :D

JAJANAN FAVORIT
jajanan favoritku waktu seperti kebanyakan anak sd lah.. Es .. :D, segala macam es aku suka.. kadang sampe ingusan gara2 kebanyakan jajan es.. hihihii.. terus abranat (arumanis yg pake wadah kertas bukan tangkai) meski setelah makan ituh tenggorokan kena radang tapi tetep ajah di konsumsi 9maklum yg dipikir masih enaknya doank... ihihihihi). dan emak hanya ngomel bentar trus diem karna gak tega marahin anaknya yang manis dan imut2 ini.. (huweeekkkzzz... ) hahahaha.

MAINAN FAVORIT
mainan favoritku masih sd dulu loncat tali (pake karet). jagoo banget deh main lompat2an kala itu. maklum di sd dulu aku termasuk anak yang tinggi (dulu kelas 5sd tinggi 150) meski sampe sekarang cuma nambah 10 cm >,< maklum umur2 segitu kan masih usia pertumbuhan pesat.. hehehe..
selain itu mainan apa yah... ohya.. disini disebut engklek, entah apa sebutan kalian ( mengambar kotak2 di tanah, dan memainkannya dengan melompat satu kaki serta memakai kepingan genteng untuk gaco). 
sebenernya aku pengen sekali bisa main yoyo n kelereng .. tapi meski di coba2 tetep ajah gak bisa.. errmm :((

SEPATU DAN TAS FAVORIT
hmmm... kalo yang ini aku sudah tidak ingat.. karena sering berganti2 maka tak ada yang favorit, ortu dan om tante hobi banget beliin tas and sepatu mka itu aku gak punya sepatu and tas favorit.. karna semua aku pake bergantian.. hihiihihi..

naahhh... akhirnyaaa... selesai juga tugas dari kakak guru vinc.. alhamdulillaahh...  ^___^
masa kecil.. iyyaahh... masa kecil, ada keinginan untuk kembali ke masa itu setelah mengingatnya... tapi hal yang mustahil.. yang harus dijalani adalah masa sekarang... 
setelah menulis ini.. baru aku sadari kalo semakin berumur kehidupanku semakin merosot.. haiiisss... harus segera di perbaiki.. di perbaiki.. dan di perbaiki.. !!!

yasudah.. cukup sekian kiranya aku menulis masa sd ku.. karena semua kawand suddah menyelesaikan tugas.. dan cuma aku duang yang baru selesai.. maka tak ada korban yang harus aku lempari tugas lagi.. hihiihihi..

At the last, I wanna say thanks to all of my teacher who give me knowledge and very valuable life lessons.



  
   

6 komentar:

  1. Nama aku kok di sebut - sebut buk dokter...

    Huwawawa... tau dah yang namanya yuyun emang pinter... wkwkwkwkwk

    Kabuuuuuuuuuuuuuuuurrrrr........ :P

    BalasHapus
  2. The Last. . .
    Alhamdulillah semuanya sudah selesai. . .
    oke oke biarkan Bu Guru Nurma yang menilai nanti

    ~perfect sekali. . .bisa-bisa ga mau kluar dari masa SD :p (mana curang setahun lagi wkwkwkwkwk)
    ~Guru nya pilih kasih ihh ahahahahaha
    ~kalau dalam bahasa inggris 1ayam + 1ayam = excusme, what are talking about?
    ~wkwkwkwkwkwkw yang punya nama keluar =)) =))
    ~ga pernah bolos juga. . .
    ~sekarang masih ingusan???
    ~sedikit sekali, masa kecil kurang bahagia wkwkwkwkwkwkw
    ~ortu ma om sering nyuruh kamu buat jadi model yah hehehe

    sip sekali. . .kelar juga masa SD

    Terima kasih

    BalasHapus
  3. Bismillah

    ^^ selesai juga yaaa, kak rhey :)
    Ya Allah ternyata kak rhey jenius.. anak aksel =D kerennyaaa~ *dulu aku gak lolos seleksi.. masyaAllah ^^cerdas sekali~

    matematika :o ehmm.. sebenernya aku pengen bilang masuk teknik aja kakak tapi nanti ada yang komen lagi semua disuruh masuk teknik, ck~ jadi yaa aku senyum aja ya kak ^___^ hahahahaha~

    gurunya ngefans ma kakak? wuiiiihhhhhhh~
    hahaha bahas ayam memang paling bagus kalo lagi lapar.. supaya bisa langsung makan =D hihihihi
    wahh dimaki-maki :o menakutkan :s heehee
    mantap~ gak pernah bolos
    es es es :) memang enakkk~
    hahahahaha ^^ tinggi banget~ mintaaa dongg dikit aja kak, ahahaha
    asikkk~ dipake bergantian :)

    ^____^

    saatnya memberi tanda tangan~

    penilaian :
    manis

    alasan :
    keren

    tertanda,
    bu guru

    BalasHapus
  4. hime> haiiisss... lo mah wanita dengan sejuta nama dan problema... wkwkkwkwkwk :p

    BalasHapus
  5. vinc... iyyaahh alhamdulillah kelar juga akhirnya maklum ketimbun tugasuntuk mensejahterakan wanita,, hahaha..
    ~ bener banget.. ketika menulis ini aku berharap ketemu doraemon dan pinjamkan mesin waktunya.. hihihiih ngayal yow..
    ~ eiiittzz.. pilih kasih?? aahh itu hanya pikiran orang2 yg ngiri weeekkzz.. :p
    ~ kalo bahasa inggris ane gagap om.. hahahaha
    ~ kalo cerita bolos mah dimulai masa smp.. hahaha
    ~ sekarang tetep ingusan.. tapi ingusannya pinter nutupi.. hahaha
    ~ enak ajjah.. masa kecilku bahagia odooonnkkk.. :p
    ~ kalo model mah emang obsesi dulu,, tapi dilarang ma babeh.. harus fokus ma study... cape dweehh... *tepok jidat*
    hahahaha...

    BalasHapus
  6. nur...

    alhamdulillah dengan sedikit waktu yg ada aku buru2 selesein tugas berantai dari kakak guru vinc...

    aku ikut aksel ituh guru yang daftarin.. udah di daftarin baru dikasih tau.. mau gak mau harus mau kalo udah gitu..(masih terasa menyebalkan) >__<

    hahaha.. masuk tekhnik yah?? jelas aku gak mw nurma syg.. di fikiranku tehnik ituh identik cow.. sedangkan kakak ini kan nyonyah banget .. *garuk2 pala* :p

    gurunya pengen punya mantu kek kakak.. hahaha pede.com ya allah.. *jedotin pala ke tembok*
    iyyahh dimaki biar gak berlanjut curangnya.. :p
    gak pernah bolos karna belom ada yang ngajari bolos.. :D
    dulu suka es.. sekarang gak banget.. >__<
    iyyah dulu tinggi banget, tapi sekarang kagak sayang.. kan cuma nambah 10 cm .. errmm :D
    kalo gak dipake bergantian tar om ma mamah gak mw beliin lagi.. :p (akal bulus) :D

    asiiiikkk... asiiikkk... dapet yang manis karena keren.. Alhamdulillahh... ^__^

    BalasHapus