Minggu, 20 November 2011

cantik secara alami dan islami ;))

assalammualaikum...


tampil cantik adalah idaman setiap wanita. gak terkecuali kita,,, semua itu wajar asal kecantikan yang kita miliki gak disalah gunakan saja.. hehehehe..
cantik gak perlu mahal kan?? sekarang, coba saya akan share tips, bagaimana agar kita bisa tampil cantik secara alami dan islami.. 
chekidot .... :d


1. agar wajah kita selalu bersih dan berseri cucilah dengan air wudhu minimal 5x sehari... jangan langsung di keringkan tapi ambil sajadah , sholat berdzikir dan berdoa. ^o^


2. untuk menghilangkan kerut di wajah 
salah satu penyebabnya adalah stres :d .. rajinlah berolah raga,, gak perlu susah-susah kalo emang gak punya waktu banyak, cukup perbanyak shalat. karena dengan sholat anggota tubuh kita akan bergerak. konsultasikan semua masalah kita hanya kepada Allah,, insya Allah kedamaian hati akan kita miliki.. :)


3. untuk melembabkan wajah
gunakan senyum, tak hanya di bibir,, tpi juga di hati. akuilah kalau kita itu cantik! tak perlu iri pada kecantikan orang lain, karena kecantikan hakiki adalah kecantikan yang berasal dari dalam diri kita bukan yang tampak dari luar. karna secantik apapun kita suatu saat nanti kecantikan luar itu akan pudar di makan usia.. :)
jangan lupa ketika bercermin bisikkan:
"allahhumma kamma hassanta khalqi fahasssin khulqi (ya Allah, sebagaimana engkau telah memperindah kejadianku maka perindah juga ahklaq ku)"


4. untuk bibir yang cantik
gak perlu perawtan modern, selain belum tentu hasilnya bagus dan efek sampingnya kita juga tidak tahu kan gimana-gimananya.. :p 
jadi cukup dengan rajin berdzikir kepada Allah, tidak berkata bohong, tidak dipakai untuk menyakiti hati orang lainjuga tidak dipakai untuk menyombongkan diri.dan lebih penting lagi hindari ghibah apalagi fitnah!!


5. agar tubuh langsing
lakukan diet teratur, dengan berpuasa seminggu 2x, senin dan kamis. makanlah makanan yang halal, perbanyak sayuran , buah2an, dan air putih.. ;)


6. untuk mengembangkan diri, sebarkan salam and sapaan . dengan demikian kita aka banyak dikenal dan disayang.. ^o^"


gampang kan untuk tampil cantik?? gak perlu ke salon dan keluarin biaya mahal :)
tapi inget, jangan jadikan ini semua sebagai tujuan utama kita, tapi jadikanlah penyemangat dikala kita sedang tak bersemangat beribadah kepadaNya,, :)


semangat ya ukhti,, semoga kita bisa istiqomah sampai akhir nanti... amiiinnn... :)

1 komentar: